Tujuan Rekreasi di Rembang, Sekali Tiba Tidak Ingin Pulang!

Rembang adalah salah satunya daerah di Jawa tengah yang kurang terkenal dalam soal rekreasi. Walau demikian, tidak berarti daerah yang mempunyai panggilan the Cola of Java ini tidak mempunyai tujuan rekreasi menarik.

Rekreasi Rembang banyak macamnya, dimulai dari alam, sejarah, s/d religius. Untuk kamu yang jemu ke Semarang, Solo, atau Magelang saja saat rekreasi ke Jawa tengah, Rembang dapat menjadi tujuan seterusnya.

Tujuan Rekreasi di Rembang

1. Watu Congol

Bila kamu sebelumnya pernah berkunjung Tebing Keraton di Bandung, mungkin kamu dapat memikirkan begitu cantiknya rekreasi Watu Congol ini. Watu Congol adalah tujuan yang pas untuk kamu yang ingin nikmati rekreasi alam yang ada di Lasem Rembang, Jawa tengah, persisnya di pucuk Pegunungan Dusun Selopuro, Kecamatan Lasem.

Nama Watu Congol sendiri disimpulkan sebagai “batu keluar” yang mana mempunyai bentuk menyembul dari kembali bukit dan ada di bibir jurang. Antiknya, beberapa masyarakat sekitaran memandang jika batu yang ada di Watu Congol ini adalah jelmaan dari satu ekor kepala ular yang terpisahkan dari tubuh dan ekornya.

2. Pucuk Argopuro Lasem

Bila kamu suka bertandang ke arah tempat rekreasi yang banyak memerlukan tenaga, dapat mencoba menaiki ke Pucuk Argopuro Lasem. Tempatnya ada di ketinggian 806 mdpl. Di atas, kamu akan menyaksikan keelokan yang mempesona.

Sarana yang dijajakan di sini telah lumayan komplet, ada kamar mandi, masjid, area parkir, sampai pemondokan. Walau demikian, karena menaiki gunung cukup banyak memerlukan tenaga, pastikan untuk menyiapkan fisik untuk selalu sempurna.

3. Rekreasi Kali Bambu Dusun Ngadem

Tujuan rekreasi Rembang yang ini pantas dikunjungi oleh beberapa pelancong dan pengunjung karena mempunyai narasi unik dibalik asal-muasalnya. Siapa kira, panorama alam di Rekreasi Kali Bambu Dusun Ngadem dengan udara yang sejuk dan rindangnya barajatim pohon bambu disekelilingnya sebelumnya ialah bantaran sungai pembuangan sampah.

Tujuan rekreasi Rembang ini rupanya sukses disihir oleh masyarakat sekitaran dengan revitalisasi teritori ini jadi tempat rekreasi yang digemari pelancong. Selainnya sanggup mengganti teritori yang termasuk kotor jadi teritori yang asri, Rekreasi Kali Bambu Dusun Ngadem ini sanggup menjadi satu diantara sumber pendapatan untuk masyarakat Dusun Ngadem.

4. Pantai Karang Jahe

Bila kamu suka rekreasi pantai, tujuan Rembang satu ini wajib masuk itinerary. Banyak pantai yang dijajakan, tetapi Pantai Karang Jahe mempunyai daya tarik yang spesial. Sepanjang mata melihat, kamu akan dihipnotis bentangan pantai pasir putih.

Pantai pasir putih di sini masih bersih dan dipadukan pohon cemara yang menghampar di sepanjang pantai. Ditambahkan lagi, ada payung di sekitar bibir pantai. Membuat pengunjung makin kerasan untuk lama-lama.

Leave a Reply