Rekomendasi Wisata Alam Terbaik Di Bali

Pulau Dewata memang tidak pernah kehabisan pesona! Dalam artikel ini, Kami akan memberikan rekomendasi daftar wisata alam terbaik yang ada di Bali buat Anda yang sedang merencanakan liburan akhir tahun!

Savana Tianyar

Kita mulai daftar ini dengan tempat wisata alam yang mungkin data macau enggak kamu sangka bisa ditemukan di Bali: savana! Yup, Bali ternyata juga punya savana, yang terdapat di Karangasem, Bali, tak jauh dari pesisir utara Pulau Bali. Dari dataran dengan padang rumput yang luas ini, Gunung Agung bisa terlihat dengan jelas jika hari cerah dan akan memberikan kamu latar belakang foto yang luar biasa keren saat liburan ke Bali! Savana Tianyar terletak 3 jam perjalanan dari kota Denpasar, atau 3,5 jam dari area Kuta. Sangat disarankan untuk pergi ke sana dengan sewa mobil pribadi karena jaraknya yang sangat jauh.

Air Terjun Kanto lampo

Jika Anda sedang mencari ketenangan dan ingin melepas penat, Air Terjun Kanto Lampo jadi destinasi yang tepat untuk dikunjungi. Suasana yang tenang di tengah alam yang asri dan suara gemericik air benar-benar membuat tubuh dan pikiran relaks. Berbeda dengan air terjun kebanyakan, Kanto Lampo memiliki karakteristik yang unik. Jika biasanya air terjun akan menghasilkan suara gemuruh saat menyatu dengan mata air di bawahnya, Kanto Lampo justru menyuguhkan aliran air yang tenang di tebing yang landai melewati batuan berundak. Selain pesona air terjun, masih di kawasan yang sama Anda juga bisa menemukan sebuah gua. Konon, gua sepanjang 3m ini dulu digunakan sebagai tempat berdiskusi oleh para penjajah.

Pantai Kuta

Tak lengkap liburan ke Bali kalau tidak ke Pantai Kuta. Pantai Kuta menjadi tujuan utama wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai Kuta berada di Kecamatan Kuta, Kuta Selatan, Badung. Pantai Kuta memiliki keistimewaan pasir berwarna putih dan tempat yang strategis untuk berburu sunset atau matahari tenggelam. Pantai Kuta ini buka selama 24 jam. Masuk ke Pantai Kuta ini tidak ada biaya masuk untuk wisatawan alias gratis. Hanya ada membayar parkir bagi yang membawa kendaraan. Aktivitas wisatawan saat liburan ke pantai Kuta, sebagian besar berjemur di tepi pantai, berselancar, berenang, serta jalan-jalan di tepi pantai. Apabila liburan ke Kuta beach, wisatawan biasanya duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati minuman dingin.

Belayu Florist

Selain pesona air terjun, masih di kawasan yang sama Anda juga bisa menemukan sebuah gua. Konon, gua sepanjang 3m ini dulu digunakan sebagai tempat berdiskusi oleh para penjajah. Dengan luas 60hektar, dijamin Anda puas berkeliling di antara bunga-bunga. Coba ajak pasangan Anda ke sini agar suasana semakin terasa romantis.

Sawah Subak Jatiluwih

Jauh sebelum menjadi pulau wisata, masyarakat Bali hidup dengan bercocok tanam. Salah satu kekhasan budaya cocok tanam di Bali adalah sawah subak, yang memperhatikan bagaimana air agar mengaliri seluruh bagian sawah dengan model terasering. Nah, salah satu tempat terbaik di Bali untuk mempelajari hal tersebut dan menikmati pemandangan sawah saat liburan ke Bali adalah Jatiluwih. Terletak di Kabupaten Tabanan, Sawah Subak Jatiluwih atau yang lebih dikenal dengan istilah Jatiluwih Rice Terrace bisa dicapai dengan mobil selama 1,5 jam dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Di sana, kamu bisa berburu foto-foto yang Instagramable, belajar tentang sawah subak, atau malah menimati panorama jatiluwih dengan tour sepeda.

Leave a Reply