Inilah 8 Tujuan Rekreasi di Purworejo Paling Hits

Tujuan Rekreasi di Purworejo – Purworejo ialah sebuah Kabupaten yang termasuk dalam Propinsi Jawa tengah dan bersebelahan secara langsung dengan Wonosobo. Kabupaten Purworejo mungkin belum demikian terkenal jika dibanding kota besar atau kabupaten yang lain di Jawa tengah seperti Semarang, Solo dan lain-lain.

Walaupun demikian, sebenarnya Purworejo banyak memiliki tujuan rekreasi yang jangan kamu terlewat. Tempat rekreasi di Purworejo tawarkan keelokan yang menakjubkan yang bisa membuat pelancong senang nikmati tiap keelokan yang dihidangkan kabupaten ini.

Tujuan Rekreasi di Purworejo

1. Gunung Kunir

Gunung Kunir adalah tujuan rekreasi di Purworejo yang terpopuler dan populer akan daya tarik keelokan alam perbukitannya. Lajur trackking yang melawan tidak jadi permasalahan karena nanti akan terbayarkan sedemikian kamu capai pucuk Gunung Kunir. Teritori ini telah diatur oleh pemerintahan di tempat secara baik, hingga untuk lajurnya telah ada tangga ke arah pucuknya.

Tiap kelokan dan tanjakan ke arah pucuk tujuan rekreasi Purworejo ini menjadi spot photo yang memikat, ditambah ada rimba yang cukup teduh untuk menghias panorama. Daya tarik khusus pada Gunung Kunir ialah panorama sunset nya di atas pucuk yang menarik.

2. Pantai Jatimalang

Salah satunya pantai paling favorit yang ada di Kota Purworejo ialah Pantai Jatimalang. Pada tempat wisasta Purworejo ini, beberapa pelancong dapat menyaksikan kegiatan beberapa nelayan dan pengunjung juga dapat segera menyaksikan sekalian nikmati hasil laut yang fresh. Sudah pasti, rekreasi kulineran masakan laut jadi daya magnet tertentu pada harga yang cukup dapat dijangkau.

Salah satunya hal sebagai keunikan dari Pantai Jatimalang ialah pasirnya yang warna gelap, dan ada jejeran pohon cemara dan sejumlah gazebo menghias bibir pantai. Tujuan rekreasi Purworejo ini pas untuk jadi tempat untuk nikmati keelokan matahari tenggelam.

3. Curug Siklothok

Purworejo mempunyai sebuah rekreasi alam yang termasuk masih natural serta fresh, Curug Siklothok namanya. Curug ini bukan hanya mendatangkan panorama air terjun di atas batu-batuan yang tidak begitu tinggi, tapi juga panorama ciri khas bukit-bukit yang mengapit ada saluran Curug Siklothok itu.

Pengunjung umumnya tiba ke tujuan rekreasi Purworejo ini untuk merendam. Kamu bisa juga nikmati keelokan panorama dan berpose riang di atas jembatan bambu yang ada disekitaran tempat Curug Siklothok. Jalan masuk ke Curug Siklothok itu telah termasuk gampang dengan sejumlah gazebo tradisionil. Kamu dapat nikmati kesejukan https://www.agniamedia.com/ dan keelokan alam dengan bersama di air terjun yang tidak besar itu.

4. Curug Lumbung

Salah satunya tujuan di Purworejo paling favorit ialah Curug Lumbung. Berada sekitaran 15 km dari Kota Purworejo, Curug Lumbung Purworejo adalah salah satunya alam yang mempunyai daya tarik batu-batuan tebing yang mempesona.

Kamu bisa bermain air sekalian nikmati keelokan alamnya yang memesona. Di sekitar tempat rekreasi Purworejo ini ada batu-batuan elok dengan tinggi kurang dari 100 mtr.. Situasi yang asri dan tenang membuat siapa pun yang bertandang ke objek rekreasi ini akan merasa kerasan. Pelancong yang hendak masuk Curug Lumbung tidak dikenai ongkos ticket masuk atau cuma-cuma. Tetapi, pengunjung harus bayar ongkos parkir sejumlah Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Leave a Reply