Gatal Alergi Makanan, Redakan secara Berbagai Langkah Berikut Ini

Gatal Alergi Makanan, Redakan secara Berbagai Langkah Berikut Ini

Gatal alergi makanan dapat sangat mengusik. Bukan hanya memunculkan gatal, alergi makanan bahkan juga dapat memberikan ancaman nyawa. Karena itu, penting https://banyuwangispesial.com/ ketahui langkah menurunkan atau menangani gatal alergi makanan. Gatal alergi makanan ialah saah sesuatu tanggapan badan pada makanan tertentu yang memacu alergi. Makanan laut dan kacang-kacangan ialah 2 contoh tipe makanan yang kerap memacu gatal alergi makanan.

Alergi makanan biasanya tidak beresiko. Tetapi, beberapa pasiennya bisa jadi alami tanda-tanda alergi yang lumayan serius, termasuk reaksi anafilaksis yang diikuti napas sesak. Selainnya menghindar dari mengonsumsi makanan penyebab alergi, pasien alergi makanan bisa lakukan beberapa cara berikut ini untuk menurunkan gatal alergi makanan dan menghambatnya jadi semakin kronis.

Langkah Menurunkan Gatal Alergi Makanan

Alami gatal karena alergi makanan memanglah tidak nyaman, tapi jangan sampai menggaruki kulit yang dirasa gatal. Bukanlah menurunkan rasa gatal, menggaruki kulit malah bisa mencederai kulit bahkan juga memacu berlangsungnya infeksi. Sebagai penggantinya, lakukan cara-cara berikut untuk menurunkan gatal alergi makanan:

Stop mengonsumsi makanan penyebab alergi

Ada beberapa makanan yang bisa memacu timbulnya reaksi alergi, seperti makanan laut, kacang-kacangan, susu sapi, dan telur ayam. Jika Anda alami gatal-gatal sesudah konsumsi makanan itu, dapat menjadi itu ialah reaksi alergi . Maka, cepatlah stop konsumsi beberapa makanan itu buat menurunkan gatal alergi makanan.

Gunakan baju yang kendur

Bila gatal alergi makanan terjadi dan Anda sedang kenakan pakaian yang ketat, cepatlah mengganti dengan baju lebih kendur. Ini ditujukan untuk kurangi gesekan di kulit yang bisa jadi parah rasa gatal.

Tidak itu saja, kenakan pakaian yang kendur bisa juga memperlancar perputaran udara di atas kulit hingga kulit dapat “bernapas” dan gatal alergi makanan dapat berkurang.

Bila keadaan tidak mungkin untuk ganti baju, Anda dapat longgarkan baju yang dikenai buka kancing pakaian dan celana, atau melepas ikat pinggang.

Pakai kompres dingin

Anda bisa juga tempelkan kompres dingin di kulit yang dirasa gatal sebagai usaha untuk meredakannya. Temperatur dingin bisa kurangi saluran darah ke kulit yang gatal, hingga gatal dapat berkurang.

Untuk menurunkan gatal alergi makanan, kompreskan kain yang sudah dibasahi air dingin ke kulit yang dirasa gatal sepanjang 5-10 menit. Anda bisa mengulangnya sepanjang seringkali sampai gatal alergi makanan berkurang.

Pakai larutan oatmeal

Bila gatal alergi makanan terjadi di sejumlah anggota badan atau di bagian yang susah dicapai untuk dikompres dingin, coba mandi air dingin untuk menangani gatal-gatal. Selainnya mandi air dingin, Anda dapat mandi memakai larutan oatmeal untuk menangani gatal alergi makanan.

Triknya ialah campur satu cangkir oatmeal yang sudah dilumatkan ke air bersuhu suam-suam kuku. Lantas, mandilah memakai kombinasi itu untuk menurunkan rasa gatal. Bila memungkinkannya, Anda pun bisa merendam memakai kombinasi air oatmeal sepanjang 30 menit supaya gatal alergi makanan dapat selekasnya berkurang.

Leave a Reply